Oli Total Untuk Industri

Oli Total Untuk Industri: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Oli atau pelumas adalah salah satu komponen penting yang digunakan dalam berbagai macam mesin industri. Oli berfungsi untuk mengurangi gesekan, mendinginkan, membersihkan, dan melindungi mesin dari kerusakan dan korosi. Oli juga dapat meningkatkan efisiensi dan performa mesin, sehingga menghemat biaya operasional dan perawatan.

Namun, tidak semua oli memiliki kualitas dan spesifikasi yang sama. Ada banyak merek dan jenis oli yang beredar di pasaran, tetapi tidak semuanya cocok untuk kebutuhan industri Anda. Salah satu merek oli yang telah terbukti berkualitas dan terpercaya adalah Oli Total.

Oli Total adalah merek dagang perusahaan dari negara Perancis, yang bergerak di bidang pelumas perminyakan untuk otomotif dan mesin industri. Oli Total telah hadir di Indonesia sejak tahun 1974 dan telah menjadi andalan bagi konsumen berbagai jenis dan spesifikasi khusus mesin-mesin industri

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai apa itu Oli Total, mengapa Oli Total penting untuk industri, jenis-jenis Oli Total untuk industri, dan cara memilih Oli Total yang tepat untuk industri Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Oli Total?

Oli Total adalah salah satu produk pelumas yang diproduksi oleh Total S.A., sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang energi, minyak, dan gas. Total S.A. merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia, dengan operasi di lebih dari 130 negara dan lebih dari 100.000 karyawan.

Oli Total memiliki berbagai macam varian dan aplikasi, baik untuk sektor otomotif maupun industri. Oli Total dibuat dengan menggunakan teknologi canggih dan bahan baku berkualitas, sehingga dapat memberikan perlindungan optimal dan kinerja maksimal untuk mesin-mesin Anda.

Oli Total juga memenuhi standar dan spesifikasi yang ditetapkan oleh produsen mesin, asosiasi industri, dan lembaga sertifikasi internasional. Oli Total telah mendapatkan berbagai penghargaan dan sertifikat, seperti API, ACEA, ISO, NSF, dan lain-lain.

Mengapa Oli Total Penting untuk Industri?

Oli Total penting untuk industri karena dapat memberikan berbagai manfaat, antara lain:

Oli Total Meningkatkan Efisiensi dan Performa Mesin

Oli Total dapat mengurangi gesekan dan hambatan antara komponen-komponen mesin, sehingga mengurangi keausan dan meningkatkan umur pakai mesin. Oli Total juga dapat mendinginkan mesin dengan membawa panas yang dihasilkan oleh mesin ke sistem pendingin. Oli Total juga dapat membersihkan mesin dengan mengangkut kotoran, debu, dan partikel lainnya ke filter oli.

Dengan demikian, Oli Total dapat meningkatkan efisiensi dan performa mesin, sehingga menghemat bahan bakar, listrik, dan sumber daya lainnya. Oli Total juga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil kerja mesin, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan dan reputasi perusahaan Anda.

Oli Total Melindungi Mesin dari Kerusakan dan Korosi

Oli Total dapat melindungi mesin dari kerusakan dan korosi yang disebabkan oleh faktor-faktor eksternal, seperti suhu, kelembaban, debu, air, dan bahan kimia. Oli Total memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, dan antiwear, yang dapat mencegah oksidasi, karat, korosi, dan aus pada komponen-komponen mesin.

Dengan demikian, Oli Total dapat melindungi mesin dari kerusakan dan korosi, sehingga mengurangi risiko kerusakan mesin, downtime, biaya perbaikan, dan penggantian komponen. Oli Total juga dapat memperpanjang interval pergantian oli, sehingga mengurangi biaya pemeliharaan dan limbah oli.

Oli Total Memenuhi Standar dan Spesifikasi Industri

Oli Total memenuhi standar dan spesifikasi yang ditetapkan oleh produsen mesin, asosiasi industri, dan lembaga sertifikasi internasional. Oli Total telah mendapatkan berbagai penghargaan dan sertifikat, seperti API, ACEA, ISO, NSF, dan lain-lain.

Dengan demikian, Oli Total dapat memenuhi standar dan spesifikasi industri, sehingga dapat menjamin kualitas, keamanan, dan kesehatan mesin dan lingkungan kerja Anda. Oli Total juga dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan dan mitra bisnis Anda.

Baca juga :   Warna Oli Hidrolik

Jenis-Jenis Oli Total untuk Industri

Oli Total memiliki berbagai jenis dan varian yang sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi mesin industri Anda. Berikut adalah beberapa jenis Oli Total untuk industri yang dapat Anda pilih:

Oli Total untuk Mesin Diesel

Oli Total untuk mesin diesel adalah oli yang dirancang khusus untuk mesin diesel yang digunakan dalam berbagai sektor industri, seperti pertambangan, konstruksi, transportasi, pertanian, dan lain-lain. Oli Total untuk mesin diesel memiliki sifat deterjen, dispersan, antioksidan, antikarat, antikorosi, dan antiwear, yang dapat membersihkan, mendinginkan, melindungi, dan meningkatkan performa mesin diesel Anda.

Beberapa contoh Oli Total untuk mesin diesel adalah:

  • Total Rubia TIR 6400 15W40: oli multigrade untuk mesin diesel berat yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, dan antiwear yang tinggi, serta dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang.
  • Total Quartz 9000 FUTURE SN 5W30: oli sintetis untuk mesin diesel ringan yang memiliki sifat deterjen, dispersan, antioksidan, antikarat, antikorosi, dan antiwear yang tinggi, serta dapat meningkatkan efisiensi dan performa mesin diesel Anda.

Oli Total untuk Mesin Hidrolik

Oli Total untuk mesin hidrolik adalah oli yang dirancang khusus untuk mesin hidrolik yang digunakan dalam berbagai sektor industri, seperti manufaktur, konstruksi, pertanian, dan lain

Generating answers for you…

Berikut adalah lanjutan dari artikel yang saya tulis:

-lain. Oli Total untuk mesin hidrolik memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam, yang dapat mencegah oksidasi, karat, korosi, aus, dan busa pada sistem hidrolik Anda. Oli Total untuk mesin hidrolik juga memiliki sifat viskositas yang stabil, yang dapat menjaga aliran dan tekanan oli yang optimal pada suhu tinggi dan rendah.

Beberapa contoh Oli Total untuk mesin hidrolik adalah:

  • Total Azolla ZS 46: oli hidrolik berbasis mineral untuk sistem hidrolik berkecepatan tinggi yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam yang tinggi, serta dapat mengurangi gesekan dan kebisingan pada sistem hidrolik Anda.
  • Total Equivis ZS 32: oli hidrolik sintetis untuk sistem hidrolik berkecepatan rendah yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam yang tinggi, serta dapat meningkatkan respons dan efisiensi sistem hidrolik Anda.

Oli Total untuk Mesin Kompresor

Oli Total untuk mesin kompresor adalah oli yang dirancang khusus untuk mesin kompresor yang digunakan dalam berbagai sektor industri, seperti manufaktur, konstruksi, pertambangan, dan lain-lain. Oli Total untuk mesin kompresor memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam, yang dapat mencegah oksidasi, karat, korosi, aus, dan busa pada sistem kompresor Anda. Oli Total untuk mesin kompresor juga memiliki sifat volatilitas yang rendah, yang dapat mengurangi konsumsi dan emisi oli pada sistem kompresor Anda.

Beberapa contoh Oli Total untuk mesin kompresor adalah:

  • Total Dacnis SH 46: oli kompresor sintetis untuk kompresor udara sekrup yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam yang tinggi, serta dapat mengurangi pembentukan karbon dan deposit pada sistem kompresor Anda.
  • Total Dacnis VS 32: oli kompresor sintetis untuk kompresor udara piston yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam yang tinggi, serta dapat mengurangi gesekan dan keausan pada sistem kompresor Anda.

Oli Total untuk Mesin Turbin

Oli Total untuk mesin turbin adalah oli yang dirancang khusus untuk mesin turbin yang digunakan dalam berbagai sektor industri, seperti pembangkit listrik, pabrik kimia, pabrik kertas, dan lain-lain. Oli Total untuk mesin turbin memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam, yang dapat mencegah oksidasi, karat, korosi, aus, dan busa pada sistem turbin Anda. Oli Total untuk mesin turbin juga memiliki sifat demulsibilitas yang baik, yang dapat memisahkan air dari oli dengan cepat dan efektif.

Baca juga :   Kapasitas Oli Hidrolik Forklift

Beberapa contoh Oli Total untuk mesin turbin adalah:

  • Total Preslia 32: oli turbin berbasis mineral untuk turbin gas dan uap yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam yang tinggi, serta dapat menjaga kestabilan oksidasi dan viskositas pada suhu tinggi.
  • Total Preslia GT 32: oli turbin sintetis untuk turbin gas dan uap yang memiliki sifat antioksidan, antikarat, antikorosi, antiwear, dan antifoam yang tinggi, serta dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi turbin Anda.

Oli Total untuk Mesin Industri Logam

Oli Total untuk mesin industri logam adalah oli yang dirancang khusus untuk mesin industri logam yang digunakan dalam berbagai sektor industri, seperti otomotif, manufaktur, konstruksi, dan lain-lain. Oli Total untuk mesin industri logam memiliki sifat pelumasan, pendinginan, pembersihan, dan perlindungan, yang dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas proses pemotongan, pembentukan, dan pengecoran logam. Oli Total untuk mesin industri logam juga memiliki sifat biodegradabilitas yang baik, yang dapat mengurangi dampak lingkungan dari limbah oli.

Beberapa contoh Oli Total untuk mesin industri logam adalah:

  • Total Valona MS 220: oli pemotong berbasis mineral untuk mesin bubut, frais, bor, dan gerinda yang memiliki sifat pelumasan, pendinginan, pembersihan, dan perlindungan yang tinggi, serta dapat mengurangi gesekan, keausan, dan panas pada alat dan benda kerja.
  • Total Valona ECO 100: oli pemotong sintetis untuk mesin bubut, frais, bor, dan gerinda yang memiliki sifat pelumasan, pendinginan, pembersihan, dan perlindungan yang tinggi, serta dapat meningkatkan kehalusan, ketepatan, dan kecepatan pemotongan.

Oli Total untuk Mesin Industri Makanan

Oli Total untuk mesin industri makanan adalah oli yang dirancang khusus untuk mesin industri makanan yang digunakan dalam berbagai sektor industri, seperti pengolahan, pengemasan, penyimpanan, dan distribusi makanan dan minuman. Oli Total untuk mesin industri makanan memiliki sifat pelumasan, pendinginan, pembersihan, dan perlindungan, yang dapat meningkatkan kualitas dan keamanan produk makanan dan minuman Anda. Oli Total untuk mesin industri makanan juga memiliki sifat food grade, yang artinya aman untuk bersentuhan dengan makanan dan minuman, serta memenuhi standar dan regulasi yang berlaku, seperti NSF, FDA, Halal, dan Kosher.

Beberapa contoh Oli Total untuk mesin industri makanan adalah:

  • Total Nevastane XMF 150: oli food grade berbasis mineral untuk mesin penggiling, pengaduk, dan pengisi makanan yang memiliki sifat pelumasan, pendinginan, pembersihan, dan perlindungan yang tinggi, serta dapat mengurangi kontaminasi, korosi, dan busa pada sistem mesin Anda.
  • Total Nevastane SFG 220: oli food grade sintetis untuk mesin pendingin, pembeku, dan penyimpanan makanan yang memiliki sifat pelumasan, pendinginan, pembersihan, dan perlindungan yang tinggi, serta dapat menjaga viskositas dan stabilitas termal pada suhu rendah.

Cara Memilih Oli Total yang Tepat untuk Industri Anda

Untuk memilih Oli Total yang tepat untuk industri Anda, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain:

Sesuaikan dengan Jenis dan Kebutuhan Mesin

Anda perlu mengetahui jenis dan kebutuhan mesin Anda, seperti tipe, kapasitas, suhu, tekanan, kecepatan, dan lain-lain. Anda juga perlu mengetahui spesifikasi dan rekomendasi oli yang diberikan oleh produsen mesin Anda, seperti viskositas, kelas, dan standar. Anda dapat menyesuaikan jenis dan varian Oli Total yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan mesin Anda, sehingga dapat memberikan perlindungan dan kinerja optimal untuk mesin Anda.

Perhatikan Kualitas dan Keaslian Oli Total

Anda perlu memperhatikan kualitas dan keaslian Oli Total yang Anda beli, karena ada banyak produk oli palsu dan berkualitas rendah yang beredar di pasaran. Anda dapat memeriksa kualitas dan keaslian Oli Total dengan melihat kemasan, label, segel, warna, bau, dan tekstur oli. Anda juga dapat memeriksa nomor seri, kode QR, dan sertifikat oli yang tertera pada kemasan oli. Anda dapat memastikan kualitas dan keaslian Oli Total dengan membeli oli dari distributor resmi dan terpercaya.

Baca juga :   Kegunaan Oli Gear

Konsultasikan dengan Distributor Oli Total yang Terpercaya

Anda dapat konsultasikan dengan distributor Oli Total yang terpercaya untuk mendapatkan informasi, saran, dan rekomendasi yang tepat tentang Oli Total yang sesuai dengan industri

Anda yang Anda jalankan. Anda dapat menghubungi distributor Oli Total yang terdekat dengan Anda melalui telepon, email, atau website. Anda juga dapat mengunjungi outlet atau showroom Oli Total yang ada di kota Anda. Anda dapat mendapatkan layanan dan fasilitas yang berkualitas dari distributor Oli Total, seperti konsultasi, pemesanan, pengiriman, instalasi, pengujian, pelatihan, dan garansi.

Kesimpulan

Oli Total adalah merek dagang perusahaan dari negara Perancis, yang bergerak di bidang pelumas perminyakan untuk otomotif dan mesin industri. Oli Total memiliki berbagai jenis dan varian yang sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi mesin industri Anda, seperti mesin diesel, hidrolik, kompresor, turbin, industri logam, dan industri makanan.

Oli Total penting untuk industri karena dapat memberikan berbagai manfaat, seperti meningkatkan efisiensi dan performa mesin, melindungi mesin dari kerusakan dan korosi, dan memenuhi standar dan spesifikasi industri. Oli Total juga dibuat dengan menggunakan teknologi canggih dan bahan baku berkualitas, sehingga dapat memberikan perlindungan optimal dan kinerja maksimal untuk mesin-mesin Anda.

Untuk memilih Oli Total yang tepat untuk industri Anda, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan mesin, perhatikan kualitas dan keaslian Oli Total, dan konsultasikan dengan distributor Oli Total yang terpercaya. Dengan demikian, Anda dapat mendapatkan Oli Total yang sesuai dengan industri Anda dan menikmati hasil kerja yang optimal dan berkualitas.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Oli Total untuk industri:

  • Q: Apakah Oli Total aman untuk lingkungan?

  • A: Oli Total memiliki sifat biodegradabilitas yang baik, yang artinya dapat terurai secara alami oleh mikroorganisme tanpa meninggalkan residu berbahaya. Oli Total juga memiliki sifat volatilitas yang rendah, yang artinya dapat mengurangi konsumsi dan emisi oli ke udara. Oli Total juga mematuhi regulasi lingkungan yang berlaku, seperti REACH, GHS, dan CLP.
  • Q: Apakah Oli Total cocok untuk semua jenis mesin industri?

  • A: Oli Total memiliki berbagai jenis dan varian yang sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi mesin industri Anda. Namun, Anda tetap perlu menyesuaikan Oli Total dengan jenis dan kebutuhan mesin Anda. Serta mengikuti spesifikasi dan rekomendasi yang diberikan oleh produsen mesin Anda.
  • Q: Bagaimana cara mengganti Oli Total pada mesin industri?

  • A: Anda dapat mengganti Oli Total pada mesin industri dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
    • Matikan dan dinginkan mesin Anda terlebih dahulu.
    • Buka tutup tangki oli dan buang oli lama ke wadah yang sesuai.
    • Bersihkan tangki oli dan filter oli dari kotoran dan residu oli lama.
    • Isi tangki oli dengan Oli Total yang baru sesuai dengan kapasitas dan tingkat yang ditentukan.
    • Tutup kembali tutup tangki oli dan nyalakan mesin Anda untuk menguji kinerja oli baru.
  • Q: Berapa lama masa pakai Oli Total pada mesin industri?

  • A: Masa pakai Oli Total pada mesin industri tergantung pada beberapa faktor. Seperti jenis dan kondisi mesin, frekuensi dan intensitas penggunaan, suhu dan kelembaban lingkungan, dan kualitas dan keaslian Oli Total. Anda dapat memeriksa masa pakai Oli Total dengan melihat warna, bau, tekstur, dan viskositas oli. Anda juga dapat menggunakan alat pengukur seperti viskosimeter, refraktometer, dan titrator untuk mengukur kualitas oli.

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us
Open chat
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?
Klik untuk chat via Whatsapp :)